Minggu, 25 Januari 2015

{FF} Evanesce


Author   : Csyclouds
Tittle : Evanesce
Genre  : Romance
Length   : Songfict, oneshoot
Cast   Cho Kyuhyun (Super Junior) as Marcus Cho
           Alena Kim (OC)


Author note:
Hai reader, long time no see. I’m back with this fiction. All POV here is Marcus’s POV. I feel so sorry if the storyline making you confuse. I made it in short time. Becareful with the flashback. Your RCL is very important for me. Warning! Typo everywhere. It’s not your fault, it’s my fingers fault ._.

  I can't say anything so Happy Reading ^^


Recommended Song : Super Junior – Evanesce






Evanesce

Semilir angin senja yang membelai lembut bersanding dengan harmoninya suara deburan ombak. Pantai yang sepi dengan ombak kecilnya, merupakan tempat yang tepat untuk melepas semua beban pikiran. Kupejamkan mata ketika semilir angin kembali membelai kulitku. Merasakan tenang dan damainya pantai ini sembari melupakan semua hal pedih yang terjadi.
Entah ini sebuah khayalan atau memang hal yang nyata, aku kembali mendengar suaramu. Suara lirihmu yang seolah memanggilku dan membuatku ingin memelukmu saat ini juga. Tapi apakah aku masih bisa? 
Kutinggalkan pantai ini. Semakin lama kupijakkan kakiku disini, semakin terasa pula sesak yang kurasakan. Aku merasa semua ini hanya sebuah khayalan. Kini aku menganggapnya maya. Dia tak pernah nyata untukku. Cinta yang terasa seperti khayalan belaka. Kupacukan mobilku membelah jalanan yang cukup sepi. Kini hari memang mulai malam, tapi tak seperti biasanya jalanan ini tak dipadati oleh hiruk pikuk kegiatan warga modern yang gila akan karier. 
Aku hanya mengikuti jalanan yang terbentang dihadapanku. Hingga akhirnya secara tak sadar kuhentikan mobilku tepat diseberang sebuah taman yang sepi. Tak salah memang, karena langit mulai menggelap. Kududukkan diriku disebuah bangku panjang didekat sebuah lampu taman. Menatap bintang-bintang yang bertaburan mungkin bukan sebuah ide yang buruk. Tapi, kemana perginya sang penghias malam? 
Langit yang mulai menghitam diatas sana seolah mengerti apa yang sedang terjadi. Namun, ia tak berpihak padaku karena awan hitam menutup taburan bintang yang seharusnya bisa menjadi sedikit obat untuk menghibur diri sendiri.
Dan untuk kesekian kalinya aku kembali mendengar suaramu. Suara itu kini kian melirih. Lirihan yang terkesan sangat menyedihkan. Apa yang harus kulakukan sekarang???
---

Silence, is there nothing more to say?
It’s been long since the white flowers of laughter have withered
The flower petals fell (more and more) and became dirt (no)
The burning passion became ash
Why does everything good always become like this?

Bungkam dan seakan membisu. Itulah yang kini tengah kau lakukan. Aku harus berputar otak untuk membuatmu mengatakan sesuatu yang akan menjelaskan semua ini. Semua yang terjadi diantara kita saat ini. Kediamanmu tak akan menyelesaikan masalah.
Kau bahkan tak berani menatapku. Kau seolah menutup dirimu dariku. Berulang kali kutanyakan tentang hal yang membuatmu seperti ini. Namun, kau hanya menggelengkan kepala tanpa berniat untuk mengeluarkan suara sedikitpun. Aku bahkan tak bisa membedakan apakah saat ini nyata atau tidak. Apa kesalahan fatal yang telah kuperbuat, Alena? Aku merindukan senyum dan tawamu. Bahkan ini belum lama sejak kita bercanda dan tertawa bersama beberapa waktu yang lalu. Kediamanmu benar-benar menyiksaku.
“Alena.”
“...”
Oh ayolah, kita sudah berada ditempat ini sejak 30 menit yang lalu. Bahkan ketika kupanggil namamu, kau hanya menatapku dengan tatapan datarmu. Untuk yang kesekian kalinya kau memalingkan pandanganmu agar tak bertemu dengan pandanganku. Apa yang sebenarnya terjadi?
“Ada yang harus kita bicarakan. Kuharap kau mendengarkan apa yang akan aku ucapkan dengan baik karena aku tak akan mengulanginya lagi.”
Dia hanya menatapku dengan tatapan yang tak bisa kuartikan. Tatapan yang mengisyaratkan kepedihan dan keraguan. Kulihat, ia kembali menundukkan kepalanya. Bahunya sedikit bergetar. 
“Baiklah, katakan apa yang ingin kau katakan. Kuharap kau juga akan mendengarkanku setelah ini.”
“Kita....”
“Jangan bilang....”
“Berakhir. Ya. Kita berakhir Marcus.”
---

Don’t know why (Don’t know why)
Tell me why (Tell me why)
Why does love end?

Kalimat terkutuk itu masih terus berputar diotakku. Sedikit tak percaya ia akan mengatakan hal itu. Aku masih belum melihat bintang. Mungkin sebentar lagi akan hujan. Namun, aku tak berniat sedikitpun untuk beranjak dari tempat ini. Bukankah menyenangkan jika tak ada seorangpun yang menyadarimu menangis kala hujan turun. Akan sangat memalukan jika pria menangis,  bukan. Apalagi dengan alasan patah hati. Itu memuakkan.
Dan benar saja, perlahan hujan mulai turun. Aku masih duduk ditempat ini. Sendiri. Seiring dengan turunnya hujan, turun pula air mataku. Ini benar-benar memalukan. Tapi, aku tak mampu memungkirinya. Dia sangat berharga. Dia sudah menjeratku terlalu jauh. Aku masih berharap jika kejadian itu hanya mimpi. Mimpi buruk dimana saat seseorang membangunkanku semuanya akan kembali seperti semula. Kau tetap bersamaku.

Why are things that will disappear
So beautiful?
It’s just a daydream, love is like a daydream


Hujan yang makin lebat, menurunkan jarak pandangku. Penyesalan memang selalu muncul diakhir. Aku menyadari sepenuhnya jika apa yang dilakukannya saat itu memang merupakan salahku. Salahku yang terlalu sering mengabaikannya. Dan kini aku baru menyadarinya. Kau bodoh Marcus. Benar-benar bodoh. Bahkan kini kau sendiripun tak tahu dimana keberadaan Alena. Dia menghilang sehari setelah mengatakan kalimat terkutuk itu. Ini sudah seminggu dan aku masih merindukanmu Alena. Kali ini aku benar-benar berharap ini semua hanya mimpi. Mungkinkah cintamu itu juga mimpi?

Darkness, why are you erasing everything black?
I can’t see anything, making me dream about the eternal future by myself, however I want

Kulangkahkan kakiku menuju mobil yang kupakirkan tak jauh dari tempatku duduk tadi. Tak peduli dengan kondisiku saat ini yang basah kuyup. Sengaja memang. Langit tengah berpihak padaku hari ini.
Jalanan tak ramai seperti beberapa saat yang lalu. Beberapa orang nampak tengah berlari mencari tempat berteduh. Entah mengapa, ingin rasanya aku mengunjungi suatu tempat. Suatu tempat yang berisi banyak kenangan yang tak mungkin hilang begitu saja. Bolehkah aku berharap bisa bertemu denganmu walau mungkin untuk yang terakhir?

The sun has set (more and more) and grew black (no)
The waves will crash some day
Why does everything good always become like this?
Even if the sun will rise again after the night is over
I already long for this moment that I can’t hold onto

Sebuah cahaya menyilaukan mataku. Cahaya yang entah datang darimana. Begitu hangat dan nyaman. Rasanya tak mungkin jika kini aku berada disurga. Dan benar saja, ketika kelopak mataku terbuka, danau dengan riak air yang tenang menghampar didepanku. Tanpa sadar semalam aku tertidur didalam mobil.
Udara ditempat ini begitu menyegarkan. Begitu menenangkan setiap mata yang melihat lukisan Yang Maha Kuasa ini. Ketenangan ini tak sepenuhnya kurasakan mengingat begitu banyak memori yang terekam dalam tempat ini. Semua kenangan manis. Kini aku hanya mampu tertawa getir. Tawa getir meratapi kondisiku yang kini sangat kacau. Ketika aku mulai merasa terbiasa dengan kehadiranmu, kau pergi begitu saja. Terimakasih untuk itu. Kenapa semua hal indah itu harus berakhir seperti ini?

I don’t know (I don’t know)
Wanna know (Wanna know)
Will this dream end like this?
Why can’t I get both the person and the love?

Aku tak pernah tahu. Ya. Kini aku seperti orang bodoh yang begitu merindukanmu. Orang bodoh yang telah menyakitimu dimasa lalu. Tapi aku ingin tahu. Apakah kau benar-benar menginginkan hubungan ini berakhir. Semilir angin yang berhembus membelai pelan permukaan kulitku. Rasanya sama dengan belaian tanganmu. Lembut dan menenangkan. Aku seperti merasa kau disini, Alena.
“Alena....”
Aku berharap ini bukan hayalan semata. Apakah kini aku tengah berhalusinasi membayangkan kau tengah menoleh padaku?
“Kau disini?”
“....”
Dia masih terdiam dan hanya tersenyum kecil. Dia begitu nyata. Kali ini senyumnya sama. Tanpa sadar aku menitihkan air mata. Raut wajahmu kini berubah sendu. Senyum indah itu menjadi senyum getir. Jangan menunjukkan senyum itu padaku.

In the end, it’s all momentary, love is momentary
It’s just a passing dream, I don’t want to wake up yet

Kejadian itu kini berputar kembali seiring dengan semakin menipisnya bayanganmu. Perlahan hilang. Makin tipis dan kemudian lenyap. Kini kau jadi maya. Kau hanya kenangan. Kenangan indah yang sempat hadir dalam hidupku. Jika ini nyata aku berharap segera tertidur dan tak akan pernah bangun lagi, dan ketika mimpi itu datang aku masih bisa memilikimu. Terimakasih untuk semuanya Alena.
“Aku mencintaimu. Alena.”
,
,
,
,
,
,
,
,
,
,
,
“AND CUT!! Kerja yang bagus Cho Kyuhyun. Aktingmu terlihat sangat natural. Aku yakin ini akan menjadi film terbaik tahun ini.”
“Terimakasih. Anda terlalu memuji. Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik.”
“Pertahankan!”
Para kru pembuat film terbaruku ini satu per satu mulai membereskan perlengkapan karena memang ini merupakan scene terakhir. Kuedarkan pandanganku kesegala penjuru. Mencari seseorang yang sejak tadi tak terlihat batang hidungnya.
“Oppa!”
“Akhirnya aku melihatmu. Maaf membuatmu menungguiku terlalu lama. Aku yakin kau bosan.”
“Ya mungkin biasanya aku akan bosan berada  di set menemanimu. Tapi tidak untuk saat ini. Aku merasa seperti melihat sebuah drama. Begitu nyata. Air matamu juga begitu mneyiratkan kesedihan yang mendalam. Aku akan memprotes penulis film ini karena menyamakan nama female cast nya dengan namaku hehe. Oh ya, apa yang tadi oppa pikirkan hingga aktingmu terasa begitu natural. Tak seperti biasanya.”
“Tak ada, aku hanya berusaha mendalami peran.”
‘Aku bersyukur jika ini hanya sebuah scene drama. Kau tak perlu tahu Alena. Aku tadi membayangkan hal terburuk dalam hubungan kita. Maafkan aku.’
Dia hanya tersenyum ditengah kekagetannya ketika aku memeluknya secara tiba-tiba. Dan aku begitu bahagia ini telah berakhir.


A short daydream, a daydream
A short daydream, a daydream

-End-

2 komentar:

  1. emang bener bener trol ok kamu im. aku kirain beneran e malah ekting. tp untung deh ekting. jadinya si sayang kyuhyun nggak ngenes nasibnya. makasii yaaaaaa buat ff nya. geboi mujair bgt lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses berarti trolku. kepikiran aja bikin yg kek gini. daripada harus sad ending kan ya mending gitu. btw thanks udah dibaca hehe. tunggu yang lain ya hehe

      Hapus